cara menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedoTidak ada orang yang terhindar dari komedo . Meskipun mereka umumnya kurang terlihat daripada tombol , kenyataannya tetap bahwa kotoran ini tidak sedap dipandang dan memberi kesan kebersihan yang buruk.

Untungnya, adalah mungkin untuk menghilangkan komedo dan mencegah penampilan mereka melalui rutinitas perawatan kulit yang baik.

Apa itu komedo?
Komedo terjadi ketika pori-pori kulit yang tersumbat dengan sebum berlebih dan sel-sel kulit mati, mencegah mereka dari penutupan.

Dalam kontak dengan udara, sebum mengoksidasi dan menjadi hitam, maka munculnya titik-komedo. Jadi, bertentangan dengan kepercayaan populer, itu bukan kotoran.

Komedo terutama ditemukan di daerah di mana kelenjar sebaceous, yang menghasilkan sebum, berada. Pada orang dengan kulit campuran, komedo sering muncul di T-zone yang terkenal dari wajah yang meliputi dahi, hidung dan dagu. Komedo juga bisa muncul di dada, punggung dan bahu.

Penyebab komedo
Komedo disebabkan oleh produksi sebum berlebihan dan penumpukan sel mati, tetapi beberapa faktor memperburuk masalah ini:

kulit yang tidak dibersihkan dengan bener(inilah cara menghapus makeup )
penggunaan produk yang mengiritasi atau mengeringkan kulit, yang mendukung produksi sebum;
penggunaan kosmetik comedogenic atau lemak, yang membantu untuk memblokir pori-pori kulit;
kulit berminyak atau berjerawat;
perubahan hormon dan ketidakseimbangan.

Mencegah munculnya komedo dan cara menghilangkan komedo
Untungnya, tindakan sederhana dan perawatan kulit yang tepat dapat mencegah munculnya komedo.

1. Bersihkan wajah untuk menghilangkan komedo

Sangat penting untuk membersihkan kulit Kamu setiap hari dengan produk ringan, pagi dan sore. Untuk pembersihan yang lebih efektif, Kamu dapat menggunakan sikat atau spons untuk wajah.

Untuk menyerap sebum, hilangkan akumulasi kulit mati dan lepaskan kotoran, Kamu juga bisa membuat scrub lembut, pengelupasan wajah atau masker sekali atau dua kali seminggu. Lihat 5 topeng terbaik di pasar .

2. Bersihkan sisa Make up untuk menghilangkan komedo

Sebelum tidur, penting untuk menghapus riasan untuk menghilangkan sisa make-up dan tidak menghalangi pori-pori kulit.

3. Melembabkan kulit untuk menghilangkan komedo

Di pagi hari dan di malam hari, satu melembabkan kulitnya dengan krim bebas minyak dan non-comedogenic.

4. Gunakan produk yang tepat untuk menghilangkan komedo

Kamu juga harus memastikan Kamu menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulit Kamu dan untuk menghindari pengeringan atau iritasi. Karena itu kami mendukung penggunaan produk ringan untuk membersihkan kulit.

Dalam hal krim dan make-up, disarankan untuk memilih hanya produk non-komedogenik dan bebas minyak.

Kamu juga dapat memilih produk yang mengandung asam salisilat yang membantu melawan komedo dengan sifatnya yang memurnikan dan anti-peradangan. Banyak produk kulit mengandung pembersih, pelembab dan produk anti-cela.

5. Hindari paparan sinar matahari untuk menghilangkan komedo

Seperti halnya jerawat , paparan sinar matahari terbatas untuk mencegah kekeringan dan penebalan kulit, yang akan meningkatkan akumulasi sebum.

6. Hindari mencubit komedo untuk menghilangkan komedo

Agar tidak mencemari dan menginfeksi kulit di sekitar ini, seseorang tidak melakukan penggilingan atau mencubit komedo.

menghilangkan komedo

08649308008

Untuk mengekstrak komedo menggunakan jari-jari Kamu, yang terbaik adalah menggunakan kertas tisu di sekitar jari untuk mencegah kuku meninggalkan bekas di kulit. Indeks kemudian ditempatkan pada setiap sisi komedo dan kulit ditekan ke atas untuk melepaskan komedo.

cara menghilangkan komedo dengan pensil komedo

Kamu juga dapat menggunakan pensil komedo yang didesinfeksi untuk menghilangkan komedo. Ini adalah batang logam yang ujungnya berbentuk sendok-mini dengan lubang di tengahnya tempat kita meletakkan komedo untuk dilepaskan. Lalu tekan dengan lembut pada kulit sampai komedo diekstraksi. Alat ini juga dapat diputar dengan menekan untuk memfasilitasi ekstraksi

cara menghilangkan komedo dengan Strip dan masker

Tersedia di sebagian besar apotek, strip dan masker digunakan untuk menghilangkan komedo. Namun, perlu untuk menghemat penggunaannya untuk menghindari iritasi pada kulit.

komedo hidung band hitam

Konsultasikan dengan ahli kecantikan (solusi ideal)

Yang terbaik adalah menghindari membersihkan blackhead sendiri, karena jika Kamu menggunakan teknik yang buruk, Kamu berisiko memperburuk masalah. Kamu dapat menandai wajahnya, kadang-kadang permanen, atau memperburuk masalah dengan menciptakan infeksi dan pembengkakan di sekitar komedo yang kemudian bisa berubah tombol.

Seorang ahli kecantikan dengan produk yang tepat dan teknik yang tepat dapat melanjutkan ke ekstraksi komedo tanpa meninggalkan bekas dan bekas luka permanen.

Penggunaan layanan ahli kecantikan juga disarankan jika Kamu memiliki banyak komedo.

Setelah permbersihan komedo

Kulit wajah dengan baik didesinfeksi di mana komedo telah dihapus. Losion tonik juga digunakan untuk mengencangkan pori-pori kulit.

Dalam kasus apa pun, jika masalah noda hitam berlanjut atau memburuk, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter yang dapat meresepkan perawatan dan produk yang sesuai dengan situasi Kamu.